Stay Safe, Everyone!

Pilkada dan acara Natal – Tahun Baru yang berdekatan momennya benar-bener tidak baik buat kesehatan mental.

Setelah membaca sekian banyak kata “bunuh”, “bakar”, juga jenis-jenis hewan diteriakkan, kini bermunculan ‘petasan’ dengan daya ledak tinggi dimana-mana.

Kemarin saja, ada temuan bom/ barang yang diduga bom dari Tangerang, Payukumbuh Barat, Sumatra Selatan dan Batam. Kemudian hari ini, di Mojokerto.

Saya memahami adanya perbedaan pendapat, tapi kenapa harus pakai cara kekerasan? Kenapa lebih memilih menjadi pribadi yang mirip korek api; pribadi yang mudah terbakar hanya karena sedikit gesekan? Sebegitu sulitnya kah, bertoleransi? Sebegitu inginnya kah menjadikan dunia ini memiliki warna yang sama?

Semoga kita semua dijauhkan dari keinginan berbuat jahat dan menyakiti sesama yang berbeda warna kulit & kepercayaan, semoga kita semua dijauhkan dari segala keburukan yang direncanakan para teroris, semoga semua sehat dan selamat.

Hormat, untuk para pemberani yang berbulan-bulan meninggalkan keluarga dan tempat tinggal mereka yang nyaman demi mencegah aksi teror. Terima kasih, juga untuk keluarga mereka. Kalian semua luar biasa!

This site is protected by wp-copyrightpro.com