Peruntungan Shio Macan (Dilihat Dari Jam Lahirnya)

Orang shio macan pantang mundur dalam menghadapi segala rintangan. Ambisinya besar, segala cara akan ditempuh untuk melaksanakan cita – citanya. Suka membuat sesuatu yang baru dan biasanya menjadi pelopor dalam melakukan suatu perombakan. Oleh karena itu, ia dapat menjadi pemimpin dan bahkan bisa jadi pemberontak. Walaupun pada dasarnya tidak sombong, tetapi karena terlalu berkukuh pada derajat atau kedudukan dan kehormatan maka dirinya mengharap agar diagungkan. Disamping itu ia kurang mematuhi perintah atasan atau tugasnya. Sangat perasa, agak cerewet dan pandai memutar balikkan perkataan. Orang tua yang mempunyai anak – anak shio macan ini, wajib menjaga dan mendidiknya dengan sebaik – baiknya, sebab kalau pendidikannya kurang mencukupi bisa menjadi orang berandalan. Dengan pendidikan yang cukup, ia dapat menjadi orang yang cakap dan tangkas untuk mempimpin dan berusaha apa saja, termasuk jabatan kemiliteran dan politik. Marilah sekarang kita tinjau satu persatu menurut jam kelahiran orang shio Macan ini.

Lahir antara pukul 23.00 dan 01.00 malam
Adalah seumpama seekor macan yang keluar dari hutan, berjalan mencari makanan. Malang tak dapat ditolak, di tengah jalan ia bertemu dengan seorang pemburu yang segera menembaknya. Pemburu yang biasanya tidak seorang diri itu lalu menangkapnya beramai – ramai. Jelasnya, orang shio macan yang terlahir antara jam 23.00 dan jam 01.00 malam ini kurang bagus peruntungannya. Sebaiknya ia menghindarkan diri dari dunia perdagangan dan pekerjaan – pekerjaan lain yang menanggung resiko, sebab banyak lawan yang mengincarnya.

Lahir antara pukul 01.00 dan 03.00 malam
Jika orang shio macan dilahirkan selewatnya jam 01.00 sampai jam 03.00 malam adalah seumpama seekor macan yang ketika berjalan dalam hutan, bertemu dengan seekor menjangan yang merupakan mangsa lezat. Berjalan lebih jauh, ada sumber air yang jernih untuk minumnya serta banyak tumbuh pepohonan yang rindang untuk tempat berteduh. Maka senanglah dia. Bunyi ramalan tersebut di atas dapat ditafsirkan sebagai berikut. Baik lelaki maupun perempuan, orang shio macan golongan ini sangat bagus peruntungan dan nasibnya. Banyak kawan – kawannya yang datang menolong sehingga segala apa yang dikerjakannya akan lancar dan mendatangkan keuntungan besar. Maka akan berbahagialah orang itu dalam kejayaannya.

Lahir antara pukul 03.00 dan 05.00 pagi
Orang shio macan dari golongan ini adalah seumpam seekor macan yang sedang beristirahat di bawah pohon yang rindang sambil menunggu rezekinya. Tiba – tiba di hadapannya melintas seekor binatang hutan yang tentu saja tidak dilewatkannya. Maka dengan mudahnya ia menangkap makanannya sehingga ia menjadi kenyang. Demikianlah orang yang dilahirkan dibawah naungan shio macan dan terlahir antara pukul 03.00 sampai 05.00 ini besar rezekinya. Segala apa yang dikerjakannya pasti jadi, sebab betul – betul ia bertangan dingin. Satu hal : jangan sombong .

Lahir antara pukul 05.00 dan 07.00 pagi
Demikianlah pula orang shio macan yang lahir sesudah jam 05.00 sampai jam 07.00 pagi dapat dimpamakan sebagai seekor macan yang ketika akan keluar dari hutan, di tengah jalan bertemu dengan seekor anak kelinci yang merupakan santapan lezat. Setelah berhasil menangkap mangsanya itu, ia mendapatkan sumber air yang jernih untuk minumnya serta tempat berteduh di bawah pepohonan yang tumbuh dengan rindangnya. Maka, orang golongan ini jarang yang melarat sebab besar rezekinya. Anak yang terlahir dibawah naungan shio macan golongan ini mudah diarahkan untuk menjadi pedagang dan pengusaha yang berhasil. Tangannya dingin dan otaknya cerdas.

Lahir antara pukul 07.00 dan 09.00 pagi
Menurut bunyi ramalan, orang shio macan golongan ini dapat diandaikan sebagai seekor macan yang ketika keluar dari sarangnya terus naik ke suatu bukit yang tinggi dimana terdapat banyak batu – batu itu sambil menanti mangsa. Sayang, yang datang kemudian adalah seorang pemburu yang melepaskan tembakan. Masih untung, bahwa tembakan itu meleset sebab peluru menimpa batu. Jadi, arti dari ramalan ini ialah bahwa orang shio macan golongan ini selalu dalam bahaya. Kalau tidak karena sakit – sakitan tentu ada orang lain yang dengki yang berusaha mencelakakannya. Tetapi biasanya masih ada bintang penolongnya yang melepaskan dia dari akibat fatal.

Lahir antara pukul 09.00 dan 11.00 siang
Orang shio macan yang terlahir sesudah jam 09.00 sampai jam 11.00 dapat diibaratkan sebagai seekor macan yang ketika keluar mencari makanan bertemu dengan seorang pemburu. Pemburu tadi yang membawa anak panah segera melepaskan anak panahnya dan mengenai kaki sang macan. Maka larilah ia membawa lukanya sambil menyembunyikan diri pada tempat jauh di bawah pohon yang rindang dengan bunga – bungaan yang berkembang. Di tempat yang baru itu ia menanti sampai lukanya sembuh kembali. Dari ramalan di atas orang golongan ini harus tidak boleh putus asa kalau menemui halangan, sebab masih ada kesempatan lain yang bagus yang bisa mengangkatnya kembali menjadi jaya.

Lahir antara pukul 11.00 dan 13.00 siang
Jika golongan shio macan ini lahir selewatnya jam 11.00 sampai jam 13.00 dapat dimisalkan seperti seekor macan yang keluar dari hutan sedang mencari makanan. Kebetulan ada orang melepas kuda di suatu padang rumput yang subur. Maka macan tadi menunggu si kuda. Tiba – tiba melintas seekor menjangan dan di belakangnya berjalan seekor kambing. Maka bukan main besarnya rezeki sang macan. Demikianlah, orang shio macan golongan ini sungguh besar rezekinya. Jarang ia menemui kesukaran dalam hidupnya. Banyak orang yang suka kepadanya dan memberikan pertolongan dimana saja dan kapan saja. Tetapi jangan sampai lupa daratan.

Lahir antara pukul 13.00 dan 15.00 siang
Adalah seekor macan yang sedang berjalan mencari makan. Di tengah jalan ia bertemu dengan seekor anak kambing yang segera ditangkapnya. Belum sempat menikmati daging kambing itu, datanglah banyak orang yang memburunya dan mengepung sang macan. Tentu saja makanan lezat itu lepas dan dia sendiri dalam bahaya. Demikianlah bunyi ramalan untuk orang shio macan yang lahir antara pukul 13.00 dan 15.00. Jelasnya orang golongan ini jangan sampai berusaha dan berdagang gelap. Sebab, sebelum ia dapat menikmati hasilnya, ia akan tertangkap pihak yang berwajib sehingga akan menemui kesukaran. Jika mau berusaha dengan jujur dan giat pasti tidak sampai celaka.

Lahir antara pukul 15.00 dan 17.00 sore
Kelahiran antara pukul 15.00 dan 17.00 dari orang shio macan ini bisa diumpamakan sebagai seekor macan yang ketika keluar dari sarangnya segera bertemu dengan pemburu yang melepaskan tembakan. Para pemburu lalu mengepungnya dengan senjata terhunus, maka terjepitlah sang macan. Dari bunyi ramalan di atas, maka orang shio macan golongan ini sangat tipis rezekinya. Kalau tidak karena halangan sakit maka perkaralah yang menghadangnya. Ia selalu hidup dalam ketakutan dan kalau tidak mendapat pengarahan yang baik akan rugilah ia seumur hidupnya. Tetapi jika ada “orang kuat” yang mendampinginya, bisalah ia lolos dari lubang jarum.

Lahir antara pukul 17.00 dan 19.00 petang
Orang shio macan yang lahir setelah lewat pukul 17.00 sampai 19.00 adalah seumpama seekor macan yang berdiam di dalam goa yang menjadi sarangnya. Di tempat itu ia aman sekali, lagi pula sekali waktu ada binatang hutan yang tersesat masuk ke dalam sarangnya sehingga dengan mudah ia mendapatkan makanannya. Aman sentosalah dia. Demikian pula nasib orang shio macan golongan ini, biasanya ia akan mendapat harta pusaka dari orang tuanya yang cukup besarnya sehingga ia tidak usah lagi bersusah payah. Tetapi perlu diingat bahwa malas adalah sifat tidak baik.

Lahir antara pukul 19.00 dan 21.00 malam
Jika orang shio macan lahir selewatnya jam 19.00 sampai jam 21.00 adalah ibarat seekor macan yang keluar dari sarangnya pada saat bulan sedang purnama. Belum begitu jauh berjalan, sudah bertemu dengan seekor babi yang tentu saja merupakan mangsa yang empuk. Sungguh besar rezeki sang macan ini, daging babi itu cukup untuk makannya anak – beranak. Jelasnya, orang lelaki ataupun perempuan dari golongan ini jika berusaha, akan segera mendapat untung besar. Demikian pula kehidupan rumah tangganya aman tenteram.

Lahir antara pukul 21.00 dan 23.00 malam
Adalah seorang pemburu yang membawa anjing pemburu untuk menangkap binatang perburuan. Tetapi anjing tadi dilepas terlalu jauh, sehingga ketika sang macan mendapatkannya, segera diterkamnya dan dimakan sekali. Sang pemburu tidak sempat menyelamatkan anjingnya, malah seperti memberi atau menghantar makanan kepada sang macan. Orang shio macan dari golongan ini bintangnya terang. Jarang ada kesukaran yang dihadapinya. Murah rezekinya dan sekali waktu ada rezeki besar yang menghampirinya. Jika bisa membawa diri, akan berbahagialah hidupnya sampai di hari tua.

This site is protected by wp-copyrightpro.com