Peruntungan Shio Tikus (Dilihat Dari Jam Lahirnya)

Orang Shio Tikus pada umumnya mempunyai otak yang tajam dan cerdas. Sikapnya yang sabar dan selalu berhati – hati serta sangat teliti sehingga mudah menimbulkan kesan bahwa ia adalah seorang yang kikir. Tetapi sebenarnya dia adalah seorang yang lapang dada dan tidak mudah iri hati. Dalam percintaan, orang shio tikus adalah seorang yang romantis, cintanya selalu berapi – api. Karenanya, seringkali ia mencintai orang yang tidak membalas cintanya sehingga ia bertepuk sebelah tangan. Wanita golongan tikus mudah menawan hati dan luwes dalam pergaulan, walaupun sekali waktu ia bisa juga berlaku galak terhadap lawan jenisnya dengan mengeluarkan kata – kata yang tajam. Dalam hal berbelanja dan berpakaian dia lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas. Sekarang marilah kita tinjau nasib dan peruntungan orang shio tikus lebih terperinci dengan mencocokkan menurut jam kelahirannya.

Lahir antara pukul 23.00 dan 01.00 malam
Orang shio tikus yang lahir diantara pukul 23.00 dan 01.00 ini adalah seumpama seekor tikus yang keluar dari sarangnya tepat pada waktunya. Ia akan menemui banyak rezeki dan bagus peruntungannya. Jika diumpamakan pohon, maka ia seolah – olah tumbuh pada tanah yang baik dan mendapat air yang cukup serta udara yang segar, sehingga dengan mudah ia akan berbunga, mekar dan kemudian berbuah. Jadi, orang yang dilahirkan pada waktu ini, lelaki ataupun perempuan murah rezekinya. Jika ia bergerak dalam bidang perdagangan, maka dapat diharapkan bahwa ia akan banyak memperoleh keuntungan dan sukses.

Lahir antara pukul 01.00 dan 03.00 malam
Seorang dari shio tikus yang dilahirkan pada waktu ini adalah seumpama seekor tikus yang sedang berjalan – jalan di sawah kemudian masuk ke dalam kebun dan menemukan banyak sekali buah – buahan yang sudah masak. Ditambah lagi malam sedang purnama sehingga dalam terang ia bisa memilih buah – buah dan padi yang lezat – lezat untuk makanannya. Jadi jelasnya seorang shio tikus yang lahir diantara pukul 01.00 dan pukul 03.00 malam mempunyai peruntungan yang sangat bagus. Lelaki atau perempuan boleh mengharap akan sukses. Jika berdagang, kemungkinan besar ia akan mendapat laba yang besar sehingga di hari tuanya akan menjadi seorang yang terpandang dalam hidupnya.

Lahir antara pukul 03.00 dan 05.00 pagi
Adalah seumpama seekor tikus yang ketika keluar dari sarangnya terus menemui hutan yang tanahnya rata dengan banyak tanaman kacang, dan ketela serta ubi – ubian. Udarapun cerah tiada hujan dan tiada angin ribut, sehingga dengan tenangnya ia bisa menikmati segala makanan yang tersedia itu sampai sepuas – puasnya. Jelasnya, seorang shio tikus yang lahir diantara pukul 03.00 dan 05.00 ini baik lelaki maupun perempuan selalu cukup sandang dan pangannya sehingga tenang tenteramlah hidupnya.

Lahir antara pukul 05.00 dan 07.00 pagi
Pada waktu antara pukul 07.00 dan pukul 05.00 pagi tetapi sebelum pukul 07.00 adalah seumpama seekor tikus yang ketika baru keluar dari sarangnya terus bertemu dengan seekor kucing. Walaupun akhirnya ia tidak terluka ataupun celaka, tetapi tentu saja kagetnya bukan kepalang sehingga jantungnya berdebar – debar. Jika diumpamakan sebuah obor, maka laksana obor yang tertiup angin kencang sehingga cahayanya kurang terang. Jelasnya, seorang shio tikus yang lahir pada jam – jam ini baik lelaki maupun perempuan dalam hidupnya banyak menemui rintangan. Walaupun pada akhirnya ia masih dapat lolos dari rintangan dan tidak akan rugi dalam berdagang, tetapi hatinya tidaklah begitu tenang dan tenteram.

Lahir antara pukul 07.00 dan 09.00 pagi
Pada waktu antara pukul 07.00 dan pukul 09.00 pagi, matahari memancarkan sinar yang sangat menyehatkan badan. Bunga – bungaan yang sedang berkembang tengah mekar dan memancarkan baunya yang harum. Demikianlah seekor tikus yang keluar dari sarangnya diantara pukul 07.00 dan pukul 09.00 ini menemui nasib yang baik sebab suasana pagi yang baik itu sangat membantunya. Jelasnya, orang yang dilahirkan pada waktu ini baik lelaki maupun perempuan, makan dan pakaiannya cukup tersedia. Jika ia terjun dalam dunia perdagangan, maka dapat diharapkan bahwa ia akan menemui keberuntungan.

Lahir antara pukul 09.00 dan 11.00 siang
Orang shio Tikus yang dilahirkan selewatnya pukul 09.00 sampai pukul 11.00 adalah seumpama seekor tikus yang keluar dari sarang kesiangan. Begitu keluar dari sarang ada seekor ular mematuknya dengan gigi berbisa. Maka deritalah yang diperolehnya. Jelasnya, orang shio Tikus yang terlahir pada jam ini kurang baik peruntungannya, badannya kurang kuat, sehingga mudah terserang penyakit. Tetapi kalau ia bisa mengurangi perasaan tidak puasnya, maka masih ada harapan akan menemui bintang penolong.

Lahir antara pukul 11.00 dan 13.00 siang
Seumpama seekor tikus, maka orang yang terlahir pada waktu ini dapat diibaratkan sebagai tikus yang ketika keluar rumah hendak berjalan masuk ke dalam gudang padi kosong. Karena gudang didapatkan kosong, maka ia pun mencari jalan keluar. Tetapi jalan keluar yang ditemuinya terdapat rintangan karena terlalu sempit, sehingga rusaklah bulu – bulunya. Jadi orang shio tikus yang dilahirkan antara pukul 11.00 dan 13.00 siang rezekinya kecil. Jika memaksa berspekulasi dengan berdagang besar, maka kemungkinan banyak bahaya menghadang. Orang golongan ini harus puas dengan kehidupan sederhana saja.

Lahir antara pukul 13.00 dan 15.00 siang
Jika orang shio ini dilahirkan diantara pukul 13.00 dan 15.00 maka bisa diibaratkan sebagai seekor tikus yang ketika keluar dari sarangnya terlihat oleh burung elang yang segera menyambarnya. Walaupun pada akhirnya ia tidak tertangkap, tetapi takutnya bukan kepalang. Maka larilah ia tunggang langgang mencari tempat lain. Orang shio tikus dari golongan ini janganlah menggantungkan hidupnya dengan berdagang sebab berdagang bukanlah rezekinya. Ia akan lebih berhasil jika bekerja pada orang lain, sebab dengan bekerja pada orang lain ia tidak menanggung resiko. Bahkan karena ketelitian dan kehematannya, ia akan dapat menjadi orang terpercaya.

Lahir antara pukul 15.00 dan 17.00 sore
Adalah seumpama seekor tikus yang kekenyangan sedang duduk – duduk beristirahat. Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, tiba 0 tiba datang seekor gagak yang segera dapat melihatnya. Si gagak segera mematuk tikus yang sedang lengah itu, maka sengsaralah dia, karena hidup tidak matipun tidak. Orang shio tikus golongan ini baik lelaki maupun perempuan, jika tidak waspada maka sekalipun ia memperoleh peninggalan harta yang berlimpah, akhirnya akan ludes musnah juga.

Lahir antara pukul 17.00 dan 19.00 petang
Adalah seumpama seekor tikus yang keluar sarang berjalan mencari makanan. Tetapi salah masuk ke gudang kosong sehingga jadi kelaparan. Orang shio tikus yang lahir diantara pukul 17.00 dan 19.00 ini harus menjauhkan diri dari keinginan untuk hidup bermewah – mewah dan berspekulasi mencari untung. Ia harus hidup sederhana dan selalu bertindak jujur sehingga dipercaya orang.

Lahir antara pukul 19.00 dan 21.00 malam
Jika dimisalkan dengan seekor tikus, maka tikus golongan ini ketika keluar dari sarang ketemu seekor anjing yang segera menabraknya. Ia lari terbirit – birit tetapi jalan yang ditempuhnya banyak halangan pula. Jelasnya, orang golongan ini kurang bagus peruntungannya. Ia harus pandai menghindar dari segala bahaya yang menghadangnya. Juga ia harus pandai – pandai menjaga diri agar tidak sampai menderita sakit berat.

Lahir antara pukul 21.00 dan 23.00 malam
Adalah seumpama seekor tikus yang turun ke laut, kemudian mendapat serangan angin dan ombak sehingga susahlah ia mencari jalan ke darat. Orang shio tikus yang terlahir pada golongan ini harus sanggup menderita. Karena banyaknya rintangan yang ditemuinya, maka kalau ia berhasil mengatasinya bisalah ia menikmati hari tuanya dengan sedikit kebanggaan. Untungnya ia dianugerahi kesehatan yang baik.

This site is protected by wp-copyrightpro.com